10 Kincir raksasa tertinggi di dunia

Posted by Gani Mugni Senin, 25 Februari 2013 0 komentar

10. Southern Star, Australia (120 meter)
Kincir raksasa ini memiliki ketinggian 120 meter yang terletak di Melbourne, Australia. Kincir ini pernah dilakukan rekontruksi kembali pada tahun 2011 dikarenakan struktural yang kurang memadai.



9. Zhengzhou Ferris Wheel, Cina, (120 meter)
Kincir raksasa ini memiliki ketingian 120, selesai dibangun pada tahun 2003 dan terletak di Century Amusement Park di Zhengzhou, Henan, Cina. 



8. Tianjin Eye, Cina, (120 meter)
Kincir raksasa setinggi 120 meter yang dibangun di atas Jembatan Yongle, di atas Sungai Hai di Tiajin, Cina. Kincir ini menjadi satu-satunya kincir raksasa yang di bangun di atas jembatan.



7. Changsha Ferris Wheel, Cina, (120 meter) 
Tinggi kincir raksasa ini 120 meter yang terletak di Changsha, Hunan, Cina. Selesai dibangun pada tahun 2004 dan dibuka pada tahun yang sama.


6. London Eye, Inggris, (135 meter)
Kincir yang sudah berdiri sejak tahun 2000 ini memberi nilai tambah kota London. Kapsul-kapsul pada London Eye dibangun untuk tujuan observasi, para pengunjung dapat menyaksikan lanskap kota London yang mempesona.



5. The Star of Nanchang, Cina, (160 meter)
Cina ikut membangun kincir raksasanya, The Star of Nanchang, di tahun 2006. Meski, saat ini Cina juga sedang mendirikan struktur bianglala baru di wilayah Changzhou. Diperkirakan akan jadi sebuah inovasi bianglala terunik. Masih dalam proses pembangunan dan kepastian tingginya masih tidak diketahui.



4. Singapore Flyer, Singapura, (165 meter)
Untuk yang satu ini, mungkin lebih dekat dengan kita penduduk Indonesia. Singapura membuka untuk umum Singapore Flyer pada 15 April 2008 dan segera melejit menjadi tempat tujuan pelancong di Negeri Singa.
Singapore Flyer merupakan kincir tertinggi dunia yang ada sekarang, dengan ketinggian 165 meter (lima meter lebih tinggi dari Star of Nanchang, serta 30 meter dari London Eye). Bianglala yang berdiri dengan kokoh pada daratan reklamasi Marina Promenade, di area Marina Bay ini menawarkan pemandangan luas ke seluruh penjuru kota, bahkan hingga ke Pulau Batam dan Bintan. 



3. High Roller, Las Vegas, (167 meter)
Las Vegas tak ketinggalan pula mencoba membangun bianglala tertinggi. Proyek ini sudah dimulai pada 2011 dan pada awal konstruksi direncanakan menjadi kincir tertinggi melebihi Singapore Flyer. Kincir ini juga dirancang menjadi kincir observasi. 



2. New York Wheel, (190 meter)
Selama dua tahun belakangan, sebuah kincir raksasa juga dibangun di Pulau Staten, New York City. New York Wheel, demikian nama kincir itu, tadinya juga digadang-gadang sebagai bianglala terbesar, sebelum Dubai Eye memulai pembangunannya. Bianglala tersebut adalah bagian dari strategi membangkitkan kembali turisme di kota New York khususnya area pertokoan tepian Pulau Staten.



1. The Dubai Eye, (210 meter)
Sementara The Dubai Eye unggul pada "pertarungan" superlatif. Paling tidak untuk soal tinggi. Kincir ini dirancang menjadi kincir raksasa terbesar dan tertinggi di dunia, hampir 210 meter.
Sang penguasa Dubai, Sheik Mohammed bin Rashin Al Maktoum, baru-baru ini diberitakan telah menyetujui biaya pembangunan Dubai Eye yang mencapai sekitar US$1,6 miliar itu. Dubai Eye bakal menunjukkan ambisi dan kehebatan pemerintah kota Dubai. Terutama, setelah ekonomi global mengalami penurunan.



source:
http://travel.okezone.com/
http://nationalgeographic.co.id/
http://www.torontosun.com/
bilamana terdapat kesalahan dalam artikel ini, mohon diralat, terima kasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Kincir raksasa tertinggi di dunia
Ditulis oleh Gani Mugni
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myindonesian-sari1099.blogspot.com/2013/02/10-kincir-raksasa-tertinggi-di-dunia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of My Indonesia.