10 Orang yang tidak pernah tidur

Posted by Gani Mugni Senin, 04 Maret 2013 0 komentar
Bagaimana rasanya jika kita tidak bisa tidur satu malam saja? Pasti keesokan harinya badan kita lemas, tidak bersemangan dan selalu mengantuk, tidur merupakan salah satu proses tubuh untuk beristirahat, namun tidak semua orang didunia ini mendapatkan anugerah untuk dapat tidur, seperti beberapa orang ini, mereka mempunyai kelainan ( penyakit genetik ) yang dinamakan Fatal Familial Insomnia, penyakit yang membuat seseorang sulit hingga tidak bisa tidur sama sekali hingga akibat yang paling fatal adalah kematian.
Penyakit ini diakibatkan adanya mutasi gen yang menyebabkan kemerosotan pusat tidur di otak atau talamus, kebanyakan kasusnya akibat penumpukan protein yang dapat mengganggu fungsi tubuh atau pikiran yang vital, yang lebih mengerikan lagi sampai sekarang belum ada obat yang dapat menyembuhkan penyakit ini.


1. Thai Ngoc (Vietnam)
Percayakah anda kalau ada orang yang selama tiga decade tidak bisa tidur malam. Namanya Thai Ngoc atau disebut juga Hai Ngoc. Ia mengatakan tidak bisa tidur malam selama 30 tahun lebih sejak terserang demam pada 1973. “Saya tidak tahu entah insomnia atau apa, tapi saya tetap sehat dan bisa bekerja tani setiap hari seperti orang lain,” kata Ngoc. Hal tersebut dibenarkan oleh tokoh tetua komunitas Que Trung, Que Son district, mengatakan, ia bisa membawa dua 50 kg karung pupuk berjalan sejauh 4 km pulang pergi setiap harinya.


2. Michael Corke (Amerika)
Michael Corke pria yang berasal dari Chicago Amerika Serikat ini tidak pernah tidur sejak tahun 1991 ketika umurnya 40 tahun, dia adalah seorang guru musik di Chicago, walaupun pada tahun peretama dia mengalami penurunan kondisi kesehatan tetapi sampai sekarang dia masih bertahan hidup.


3. Karl Sloan (Inggris)
Karl Sloan yang berasal dari inggris, Karl bekerja sebagai asisten laboratorium disalah satu perusahaan di Inggris, Karl mengaku sering terpapar bahan-bahan kimia seperti hydrochloric acid, ammonia, bronopol kathon sampai akhirnya dia mengalami gangguan tidur dan tidak pernah tidur sejak april 2006.


4. John Alan Jordan (Inggris)
Sebagai seorang remaja, John Alan Jordan adalah orang berprestasi. Dia memiliki nilai yang sangat baik dalam Biologi, Fisika dan Elektronika. Dia melanjutkan untuk bekerja sebagai asisten laboratorium di sebuah perusahaan susu terkemuka di Inggris.
Dari sekitar pertengahan 2006, Jordan merasakan adanya gangguan tidur yang serius, Jordan berusaha untuk tidur dengan bantuan obat-obat tidur, dan itu sama sekali tidak berguna bagi Jordan.


5. Ines Fernandez (Spanyol)
Sekitar tahun 1970-an, seorang wanita berasal dari Spanyol dikenal tidak tidur selama lebih dari 30 tahun. Inez Fernandez dirawat oleh seorang ahli bedah saraf, Dr Padios Abril, yang mengatakan, "Saya tidak pernah mengenal kasus seperti ini. Sekarang saya pikir operasi akan berguna, tetapi harus berada di Inggris atau Amerika , di mana klinik spesialis tersebut ada. "Dokter menggambarkan kondisinya sebagai kolesistitis kronis (radang kandung empedu) dan insomnia total.


6. Al Herpin (Amerika)
Al Herpin (lahir 1.862, Meninggal 3 Januari 1947) adalah seorang yang dikenal sebagai "Pria yang tak pernah Tidur".
Al Herpin, tinggal di Trenton, New Jersey, mengaku telah mengidap kasus insomnia yang jarang terjadi, dimana dia tidak bisa tidur. Penyebabnya tidak diketahui, meskipun mungkin terkait dengan ibunya yang menderita cedera utama beberapa hari sebelum kelahirannya.
Pada akhir 1940-an, klaim Al Herpin itu menarik perhatian beberapa profesional medis, mereka memeriksa rumahnya dan tidak menemukan tempat tidur, atau furniture peralatan tidur lainnya, tetapi hanya sebuah kursi goyang. Herpin mengklaim bahwa setelah bekerja seharian, ia akan beristirahat di kursi goyang sambil membaca koran sampai fajar, kemudian kembali bekerja. Dia dalam kesehatan yang baik, dan memiliki tingkat konstan kesadaran tinggi, menentang semua pemahaman ilmiah kebutuhan untuk tidur.
 



7. Rio Vicary (Inggris)
Rio Vicary (1 tahun) menderita Angleman's Syndrome (AS), penyakit genetik langka yang membuatnya tak pernah tidur, tidak bisa berjalan dan berbicara. Namun dengan segala kondisinya, Rio masih berhasil tersenyum lebar setiap hari untuk orangtuanya.
Bocah pemberani ini didiagnosis ketika usianya baru 2 minggu dan harus menghabiskan sebagian besar hidupnya di rumah sakit, tempat ia dipantau oleh selusin konsultan.
Selain Angleman's Syndrome, Rio juga mengalami albino yang telah membuatnya tak bisa melihat. Meskipun begitu, ia sangat menyukai cahaya dan menikmati musik.


8. I Wayan Angga Wijaya (Indonesia)
I Wayan Angga Wijaya (62 tahun) mengaku tidak pernah tidur lagi selama 21 tahun. Berarti kakek ini terakhir tidur pada umur 41 tahun. Logikanya organ tubuh seperti ginjal, Hati maupun jantung beserta organ tubuh lainnya membutuhkan istirahat, yaitu dengan tidur. Jika tidak diberikan istirahat yang cukup maka jelas akan mengganggu kesehatan, tapi lain halnya dengan kakek ini, bahwa ia mengklaim tidak pernah tidur selama 21 tahun.
 


9. Rhett lamb (Amerika)
Rhett lamb yang masih berusia 3 tahun ini mengalami gangguan tidur yang sangat langka yaitu Chairi Malformasi. Kondisi ini menekan otak ke arah tulang belakang sehingga mengakibatkan Strangulasi batang otak yang mengatur tidur tubuh kita, saraf kranial, sistem peredaran darah, dan sistem pernapasan terganggu.


10. Abby
Gadis kecil Abby sangat hiperaktif, karena mengalami gangguan tidur yang sangat langka. Orang tuanya mengunci Abby di tempat tidurnya, karena kewalahan mengatasinya. Kedua orang tua Abby sedang mencari cara penyembuhan penyakit yang di derita Abby.
watch Abby's video here



source:
http://komunikan.com/
http://www.world-of-lucid-dreaming.com/
http://health.detik.com/
http://www.juriginternet.com/
http://bonjourplanetearth.blogspot.com/
http://aca.ninemsn.com.au/
http://thexodirectory.com/
bilamana terdapat kesalahan dalam artikel ini, mohon diralat, terima kasih
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Orang yang tidak pernah tidur
Ditulis oleh Gani Mugni
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myindonesian-sari1099.blogspot.com/2013/03/10-orang-yang-tidak-pernah-tidur.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of My Indonesia.