5 Film Indonesia dengan artis kembar

Posted by Gani Mugni Sabtu, 09 Maret 2013 0 komentar
1. Summer Breeze (2008)
Artis kembar: Mischa dan Marcel Chandrawinata, Ares Nakula dan Orion Sadewa
Film bergenre drama romantis ini diadaptasi dari novel chicklit karya Orizuka, seorang penulis yang sempat kuliah di UGM Yogyakarta. Novel yang berjudul Summer Breeze tersebut cukup meledak saat diluncurkan. Diilhami kesuksesan tersebut, Credo Pictures dan Starvision Pictures mengangkatnya dalam film layar lebar dibintangi si kembar Mischa dan Marcel Chandrawinata.
Film yang digarap sutradara Allan Lunardi ini berkisah tentang cinta segitiga. Mereka adalah Reina (Chelsea Olivia) dan si kembar Ares dan Orion (Mischa dan Marcel Chandrawinata) yang bersahabat sejak kecil. Si kembar sangat menyayangi Reina, begitu pun sebaliknya. Reina kerap kali jadi penengah di antara si kembar. Sampai suatu hari Reina harus pergi ke Amerika Serikat karena mengikuti tugas ayahnya.


2. Bila si kembar bercinta (1977)
Artis kembar: Alex & Yacob (Kembar Group)
Kisah percintaan dua pemuda kembar. Mereka adalah Arwin dan Irwan, dua anak kembar yang ingin hidup berpisah demi karir masing-masing. Di tengah mereka hadir seorang gadis cantik, Maya. Ternyata Maya tidak memilih salah satu dari mereka, tetapi bermain cinta rangkap, mencintai kedua pemuda kembar itu. Dari hubungan mereka yang kelewat batas, Maya hamil. Persoalannya kemudian siapakah salah satu yang harus bertanggung jawab atas kehamilan Maya? Sulit untuk dikompromikan. Tetapi toh salah satu harus tetap menikahi Maya. Kebahagiaan pun tiba dengan hadirnya sang anak. Namun kebahagiaan itu segera berakhir dengan meninggalnya suami Maya, Arwin. Dalam suasana duka sang anak pun tanpa sengaja memanggil "papa" kepada Irwan.
Alex & Yacob sebagai pasangan kembar langsung saja menyita perhatian publik dan menjadi idola di mana-mana. Kolaborasi Hengky Firmansyah dalam menggarap musik album keduanya bertajuk Pusara Cinta ciptaan Rahmat Kartolo, kembali melambungkan nama Kembar Group di percaturan musik indonesia. Makin lengkaplah kecintaan orang terhadap mereka.
Album demi album dihasilkan perusahaan rekaman Yukawi maupun Remaco, sebut saja Iri dan Dengki, Dina, Hitam Manis, Pipip Pipip..Yeah Yeah, Lamunanku, dan banyak lagi lagu lainnya. Nama besar mereka rupanya memberikan pengaruh besar di dunia sinema, maka muncullah film Bila Si Kembar Bercinta (1977) yang dibintanginya bersama Joice Erna yang kelak menjadi isteri dari Yacob. Sukses di dunia film dan musik akhirnya merambah sebagai bintang iklan produk baju terkenal. Mereka bisa disejajarkan dengan sejumlah boyband masa kini, semisal Boyzone, Westlife dan F-4 dari Taiwan.


3. Kisah anak-anak adam (1988)
Artis kembar: Dewanti Bauty & Dewinta Bauty


Adam dan Hawa yang diusir dari surga, dikaruniai anak-anak kembar: Qabil (Alfian) dan Iqlima (Dewanty Bauty), Habil (Hengky Tornando) dan Labudza (Dewinta Bauty). Dengan petunjuk Allah, Adam menjodohkan anak-anaknya secara silang. Qabil menolak karena ia menginginkan Iqlima yang lebih cantik. Maka Qabil dan Habil diminta untuk memberikan korban. Siapa yang kurbannya diterima, ia berhak menentukan pilihannya. Kurban Habil diterima karena ia mempersembahkan yang terbaik. Qabil tetap ingkar janji, dan atas bujukan setan ia membunuh Habil, lalu melarikan Iqlima dan beranak-cucu, sampai turunannya itu tenggelam oleh banjir pada zaman Nabi Nuh AS.


4. Quickie Express (2007)
Artis kembar: Icha Nurbani dan Ichi Nuraini
Quickie Express adalah sebuah film Indonesia yang ditayangkan pertama kali pada tanggal 22 November 2007 yang dibintangi Tora Sudiro, Amink, Lukman Sardi dan disutradarai Dimas Djayadiningrat. Sebuah film komedi dewasa yang menceritakan tentang tiga orang pemuda bernama Jojo (Tora Sudiro), Marley (Amink), dan Piktor (Lukman Sardi) yang berprofesi sebagai seorang gigolo.
Film ini juga memperkenalkan aktris pendatang baru Sandra Dewi. Juga melibatkan aktor dan aktris kawakan lainnya seperti Rudy Wowor, Tio Pakusadewo, Ira Maya Sopha, Ria Irawan, Tino Saroenggalo, serta pemeran pembantu lainnya seperti Melissa Karim, Reuben Elishama dan Imelda Therinne, dan model kembar yaitu Icha Nurbani dan Ichi Nuraini.


5. The Tarix Jabrix 2 (2009)
Artis kembar: Winda Agustina Putri dan Windi Agustini Putri.
The Tarix Jabrix 2 merupakan film Indonesia yang dirilis pada 2 Juli 2009 yang disutradarai oleh Iqbal Rais. Film ini dibintangi antara lain oleh The Changcuters, Joanna Alexandra, Judika, Ramon Y. Tungka, dan Cecep Reza.
GENK The TARIX JABRIX telah menyelesaikan SMA. Mereka nyaris dipisahkan oleh Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN). Cacing mengusulkan agar The TARIX JABRIX hijrah dan kuliah bersama di Jakarta, dan mereka pun sepakat, minus Dadang yang harus tetap di Bandung membantu ayahnya, Pak Rohim (Sellen Fernandez) di bengkel SUGEMA yang baru pindahan.
Awalnya The TARIX JABRIX begitu menggebu-gebu untuk menikmati sensasi kuliah di Jakarta, kota metropolitan, namun kondisi Ibu Kota yang hiruk pikuk, panas, macet dan penuh polusi membuat The TARIX JABRIX bĂȘte. Lewat ide Cacing, mereka menjual motor dan membeli mobil.
Motor pun ditinggalkan, dan saat Cacing dkk menggunakan mobil ke kampus, rasa percaya diri mereka sedikit terangkat. Ciko dan Coki pun kini punya kecengan, kembar pula (Winda Agustini Putri dan Winda Agustina Putri). Sedangkan Cacing yang kemarin-kemarin dirudung kesedihan karena Callista (Carissa Puteri) kuliah di London, bertemu dan terpincut pesona Milinka (Joanna Alexandra).




BONUS
Video klip Indonesia yang menggunakan model kembar
Bidadari di kesunyian, Ahmad Band

Salah satu video klip dengan Finalis GADIS Sampul sebagai modelnya. Kakak beradik Callista Argentina dan Fiore Crislia yang merupakan Pemenang 2 dan Finalis GADIS Sampul 1997 membintangi video klip Bidadari Kesunyian milik Ahmad Band.


source:
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 5 Film Indonesia dengan artis kembar
Ditulis oleh Gani Mugni
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myindonesian-sari1099.blogspot.com/2013/03/5-film-indonesia-dengan-artis-kembar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of My Indonesia.