10 Tips mengatasi masalah umum pada komputer anda

Posted by Gani Mugni Sabtu, 05 Januari 2013 0 komentar
Sebagian besar masalah komputer berarti menerapkan salah satu dari 10 tips berikut untuk situasi sulit sampai Anda menemukan masalah. Setelah Anda mengidentifikasi masalah, solusinya adalah jarang lebih jauh dari pencarian Google cepat atau perjalanan ke  toko onderdil.

1. Reboot Komputer
Jika Anda menelepon dukungan teknis di perusahaan Anda, hal pertama yang mereka akan memberitahu Anda lakukan adalah me-reboot komputer Anda. Reboot komputer hampir tidak pernah  terjadi perbaikan masalah mendasar, namun dengan cepat dapat membuat komputer Anda dapat digunakan lagi (dan mendapatkan Anda dari jalur dukungan teknis), sehingga dukungan teknis cinta tips ini. Anda mungkin memiliki layar komputer hitam dan mereka masih akan memberitahu Anda untuk reboot komputer Anda.

2. Jalankan Scan Virus Full-Disk
Salah satu cara virus mencoba untuk bersembunyi dari perangkat lunak virus removal adalah dengan menyembunyikan diri di dalam Microsoft Windows atau di dalam program lain di komputer Anda, jadi ketika Windows atau program mulai bertindak aneh, Anda harus memeriksa untuk melihat apakah Anda memiliki virus. Sebuah scan virus disk penuh akan memakan waktu cukup lama, jadi mulai scan sebelum Anda  keluar untuk makan siang.

3. Gunakan Kartu POST
Setiap PC (Intel dan Macintosh) melakukan Power-On Self-Test (POST) memeriksa ketika boot. Sebagai komputer memeriksa setiap komponennya, ia akan mengirimkan kode ke port PCI pada motherboard Anda. Sebuah checker POST-kode murah dapat menunjukkan kepada Anda apa yang terjadi bahkan jika komputer Anda tidak boot dengan sempurna sehingga Anda dapat menjalankan pencarian Google cepat untuk mengetahui bagian dalam komputer Anda telah gagal.
Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel sebelumnya kita tentang deteksi kode POST [easyazon-image-link asin. = "B0041GK7KC" alt = "Hoter Mini PCI-E Express & PCI PC Diagnostik Post Card Tester" src = "http://ecx. images-amazon.com/images/I/51EWndvvxqL._SL160_.jpg "align =" right "width =" 160 "height =" 153 "]

4. Reproduksi Minimal
Jika Anda terus memiliki masalah yang sama, maka cara sederhana seperti reboot komputer bukanlah solusi terbaik. Anda perlu untuk memperbaiki masalah ini secara nyata, jadi gunakan teknik yang sama administrator sistem nyata dan programmer gunakan untuk menemukan akar penyebab masalah tersebut. Teknik ini disebut "langkah-langkah minimal untuk mereproduksi."
Pertama, mencari tahu bagaimana untuk secara konsisten menyebabkan masalah. Jika komputer Anda terus membeku, mengetahui bahwa selalu membeku segera setelah Anda menyimpan file dan menghapus drive USB.
Selanjutnya, cobalah mengurangi jumlah langkah-langkah untuk mereproduksi masalah. Mengikuti contoh kita sebelumnya, lihat apakah komputer membeku ketika Anda menghapus Anda USB drive bahkan jika Anda belum menyimpan file.
Teruslah berusaha untuk mengurangi jumlah langkah-langkah untuk mereproduksi masalah. Bila Anda menemukan seperangkat minimal langkah, Anda akan tahu persis apa yang menyebabkan masalah dan Anda dapat melakukan pencarian cepat di Google untuk melihat siapa lagi yang memiliki masalah yang sama dan apa yang mereka lakukan untuk memperbaikinya. Atau Anda dapat mengambil masalah kepada orang-orang yang menulis perangkat lunak atau membangun perangkat keras dan meminta mereka untuk memperbaikinya untuk Anda.

5. Tidur On It
Kebanyakan orang benci saran ini. Ketika mereka sedang mengalami masalah, mereka ingin tetap sekarang. Itu alami, tapi percayalah-jika Anda menunggu untuk memperbaiki masalah, jawabannya biasanya akan datang kepada Anda lebih cepat dan dengan frustrasi lebih sedikit daripada jika Anda terus bekerja di sepanjang malam. Dan kadang-kadang, jika Anda menunggu, masalahnya akan memperbaikinya sendiri.

6. Buat Akun Baru
Kebanyakan program di komputer Anda memiliki dua set pengaturan. Satu set adalah global-itu dibagi antara semua pengguna di komputer Anda. Set lainnya adalah lokal-itu berlaku untuk setiap pengguna individual. Jika Anda berpikir pengaturan lokal mungkin menjadi masalah, cobalah membuat akun pengguna baru dan kemudian menjalankan perangkat lunak Anda.
Jika perangkat lunak berjalan dengan benar pada akun pengguna baru, maka Anda dapat menyalin file pengaturan pengguna baru melalui pengaturan file pengguna lama Anda sehingga program ini akan bekerja pada akun pengguna lama Anda.

7. Reinstall
Ini sedikit seperti reboot, tetapi dapat memberikan perbaikan jangka panjang yang nyata. Pergilah ke Microsoft Windows Add / Remove Programs Wizard dari Windows Control Panel dan menghapus program (atau program) yang menyebabkan masalah. Kemudian instal mereka lagi dan melihat apakah itu perbaikan masalah Anda.
Jika program mengakses data penting, saya sangat menyarankan Anda membuat cadangan sistem penuh sebelum Anda menghapus program. (Lihat artikel kami tentang backup mudah dan murah untuk informasi lebih lanjut.)

8. Jalankan Registry Cleaner
Saya harus mengakui-aku tidak pernah menjalankan registry cleaner di komputer saya sendiri. Itu karena saya sangat selektif tentang apa yang saya instal software. Tapi itu bisa sangat berguna untuk menjalankan registry cleaner pada komputer yang digunakan untuk menginstal perangkat lunak acak dari internet. Program lama dan buruk-tertulis dapat meninggalkan segala macam masalah dalam Windows Registry yang akan mempengaruhi program yang Anda jalankan.
Dan, bahkan jika registry cleaner tidak mengatasi masalah Anda, mungkin memberikan beberapa manfaat lainnya-seperti membuat Windows boot lebih cepat ketika Anda menghidupkan komputer Anda di pagi hari.
Sebuah pencarian cepat dari Google muncul puluhan program registry cleaner yang tersedia untuk di-download internet langsung.

9. Re-kursi Hardware
Banyak komputer saat ini dimuat ke bawah dengan peripheral-dari removable kartu grafis Anda ke disk drive Anda ke semua perangkat USB Anda, hal yang paling dapat dengan mudah dihilangkan.
Tapi perangkat yang dapat dengan mudah dihilangkan juga dapat meluncur keluar sengaja. Sebuah perangkat yang tidak membuat kontak penuh dengan konektor komputer Anda akan sering gagal dalam cara yang aneh. Disk drive Anda dapat membuka beberapa file dan bukan orang lain, kartu grafis Anda dapat menampilkan baris ketika mendapat panas tapi tidak ketika itu masih dingin, Anda scanner USB dapat mereset secara acak di tengah scan.
Semua harus Anda lakukan adalah menarik keluar perangkat merepotkan atau tali dan kemudian memasangnya kembali masuk Untuk perangkat USB ini tidak bisa lebih mudah. Untuk hardware dalam kasus komputer Anda, hal itu dapat menjadi sedikit lebih menjengkelkan-tapi apa pun yang dapat memperbaiki masalah Anda dengan cepat adalah pantas untuk dicoba.

10. Periksa Memori Komputer Anda (RAM)
Jika tidak ada tips di atas tetap masalah Anda, saatnya untuk melihat memori terbesar komputasi hantu-komputer. Pada masa lalu, memori komputer (RAM) adalah sangat diandalkan, sehingga datang dengan "cek paritas" yang akan mendeteksi kesalahan setiap kali Anda menggunakan memori komputer Anda, tetapi untuk alasan biaya dan kecepatan, RAM produsen tidak lagi termasuk paritas pada kebanyakan konsumen RAM.
Itu berarti bahwa ketika Anda pergi RAM buruk, tidak ada komputer Anda dapat lakukan selain menerima data yang buruk. Itu data yang buruk mencegah program dari menjalankan cara programmer diprogram mereka, yang dapat menyebabkan segala macam masalah aneh dan tampaknya tidak berhubungan.
Solusinya sederhana: memeriksa RAM Anda. Saya sangat merekomendasikan menggunakan pemeriksa memori bebas yang tersedia di MemTest86.com. Semakin lama berjalan, semakin baik kesempatan itu akan mendeteksi RAM yang buruk, jadi saya sarankan Anda memulainya sebelum Anda pergi ke tempat tidur dan memeriksa hasil di pagi hari ketika Anda bangun.

Namun jika anda masih memiliki masalah dengan komputer anda, ada baiknya komputer anda bawa ke teknisi ahli.

source:
http://en.wikipedi.org

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Tips mengatasi masalah umum pada komputer anda
Ditulis oleh Gani Mugni
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myindonesian-sari1099.blogspot.com/2013/01/10-tips-mengatasi-masalah-umum-pada.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Poskan Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of My Indonesia.