Piknik Asik, Piknik tak selalu jauh

Posted by Gani Mugni Selasa, 22 Januari 2013 0 komentar

Berwisata tak melulu soal destinasi jauh, selain harus menyiapkan dana besar, pemesanan tiket dirancang dari jauh hari. Intinya persiapan matang harus dilakukan. Sehubungan dengan hal itu, jika anda menginginkan bentuk wisata lain yang lebih sederhana dan tetap dapat memberikan efek penyegaran, piknik di ruang terbuka publik dalam kota dapat menjadi salah satu kegiatan rekreasi.

Seperti yang dilakukan oleh Valiant Budi Yoga dan Rahne Putri, mereka mengagas sebuah kegiatan rekreasi sederhana. Adalah Valiant yang bercerita di lini masa akun Twitternya tentang kegiatan klub Botram yang ia dirikan di Bandung. Anggota klub ini sering berkumpul di rumah salah satu anggotanya dengan membawa rantang berisi bekal. Di situ, mereka kemudian makan bersama.

Hal tersebut dianggap Rahne sebagai kegiatan kumpul-kumul yang tampak simpel, tetapi tetap dapat menghadirkan keseruan tersendiri. Berangkat dari situ, akhirnya tercetus ide untuk mendirikan kegiatan serupa di Jakarta. bersama Indira, teman yang ia kenal di jejaring sosial, keduanya membuat akun Twitter @piknikasik untuk menjaring para penyuka piknik.

"Tanpa kita sadari, sebenarnya banyak tempat menarik di Jakarta, seperti Taman Suropati, Taman Menteng dan lainnya. Kegiatan ini ternyata diminati banyak orang. Mereka memiliki profesi dan hobi yang beragam. Oleh karena itu, banyak kegiatan yang dapat dilakukan ketika berpiknik asik. Mereka saling bertukar ilmu, seperti ada yang mengajari yoga, kemudian ada yang ber-stand up comedy ria, dan meramal. Bahkan ada yang membawa hewan peliharaannya," jelas Rahne.

Piknik asik pertama diadakan di Ragunan. Acara tersebut pun terbilang sukses, tanpa disangka sekitar enam puluh orang ikut. Selanjutnya kegiatan yang telah berdiri sejak 2011, sudah mengadakan piknik ke Taman Suropati, Taman Langsat, dan Monas.

Kunci keberhasilan piknik asik adalah melakukan kegiatan yang menyenangkan. "piknik tidak usah ribet" papar Rahne. Selain menjadi lebih dekat dengan alam, Rahne memberitahukan bahwa kegiatan piknik di dalam kota dapat menghemat biaya lantaran tidak mengeluarkan banyak pengeluaran. "Kami memberikan alternatif lokasi yang menyenangkan dan hangat untuk dibuat berkumpul saat weekend," terangnya.

Kegiatan piknik asik dilakukan secara spontan, yang mau ikut dianjurkan membawa makanan sendiri dan mainan. Jadi saat di lokasi dapat saling berbagi. Terlebih lagi karena banyak bertemu dengan orang baru, jangan takut untuk bersosialisasi.

"Berani mencoba hal baru itu mengasyikkan kok, maka kami mempunyai slogan jangan takut bertamasya dengan teman dunia maya. Ditambah lagi teman-teman yang ikut piknik asik jangan lupa senyum. Dengan tersenyum, rupanya akan membawa keceriaan dan cerita sendiri," tutup Rahne.[ACH]



source:
disadur dari KOMPAS KLASIKA
edisi 22-01-2013
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Piknik Asik, Piknik tak selalu jauh
Ditulis oleh Gani Mugni
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myindonesian-sari1099.blogspot.com/2013/01/piknik-asik-piknik-tak-selalu-jauh.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of My Indonesia.