Psychotria elata, Bunga yang berbentuk bibir tebal

Posted by Gani Mugni Jumat, 25 Januari 2013 0 komentar


 Kosta Rika - Bibir seksi Mick Jagger ternyata dijumpai pada tanaman. Psychotria elata--nama ilmiah tanaman itu--memiliki bunga berbentuk seperti bibir pentolan grup musik legendaris Rolling Stones tersebut: tebal dan merah.

Keunikan bunga membuat tanaman ini dijuluki bermacam hal yang tidak jauh dari istilah bibir, seperti Hot Lips Plant, Flower of Lips, dan Hooker Lips.

P. elata dapat ditemukan di daerah hutan tropis Kosta Rika dan Kolombia. Seperti dikutip laman Dailymail, Rabu, 16 Januari 2013, bunga nyentrik P. elata merupakan hasil evolusi untuk menarik organisme penyerbuk, antara lain burung mungil kolibri dan kupu-kupu.

Penemuan ini cukup menarik. Sebab, Mick Jagger selama ini tenar tidak hanya karena bakatnya menyanyi. Bibir seksinya--yang kerap dimonyongkan saat cemberut--selalu menyedot perhatian para penggemarnya.

Mick menikmati ketenaran sebagai musisi selama lebih dari 50 tahun. Pria kelahiran 1943 ini sering digambarkan sebagai salah satu musisi paling populer dan berpengaruh dalam sejarah musik rock and roll.

TEMPO.CO
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Psychotria elata, Bunga yang berbentuk bibir tebal
Ditulis oleh Gani Mugni
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://myindonesian-sari1099.blogspot.com/2013/01/psychotria-elata-bunga-yang-berbentuk.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of My Indonesia.